Tips Mencegah Dan Mengatasi Bau Mulut

Advertisement
Cedepe [CDP™] » Siapa sih yang mau bau mulut atau deket-deketan sama orang mulutnya bau. Masalah bau mulut ini pastinya bikin gak percaya diri dan membuat orang lain gak nyaman saat deket kita. Bau mulut bisa disebabkan oleh kondisi kesehatan atau penyakit tertentu pada gigi atau mulut, lalu bagaimana cara mencegah bau mulut?

Masalah kesehatan gigi dan mulut mempengaruhi terjadinya bau mulut. Mungkin udah sering sikat gigi, menggunakan obat kumur dan memakan permen wangi, tapi masih aja bau mulut?

Tips Mencegah dan Mengatasi Bau Mulut

Berikut beberapa hal yang bisa dilakukan sebagai cara mencegah bau mulut:
* Menyikat Gigi dan Flossing
Menggunakan obat kumur biasanya hanya membantu menyegarkan napas untuk sementara. Tanpa sikat gigi dan flossing hingga bersih, obat kumur gak akan efektif menghilangkan bau mulut. Jadi, usahakan menyikat gigi setelah makan dan sebelum tidur setiap hari dan melakukan flossing minimal sekali sehari.
* Menyikat Lidah
Sikatlah permukaan lidah hingga 5 - 15 kali, terutama bagian tengah lidah. Kamu bisa menggunakan sikat lidah dengan sikat gigi, ada juga sikat gigi yg dilengkapi dengan sikat lidah atau dengan sikat lidah khusus yg udah banyak dijual di supermarket atau toko-toko serba ada.
* Kondisi Mulut Tetap Lembab
Jaga agar mulut tetap lembab, baik dengan cara minum air putih yang cukup (bukan dengan kopi atau softdrink), ataupun dengan mengunyah permen karet xylitol atau menghisap permen yang gak mengandung gula.
* Mengganti Sikat Gigi
Hal ini biasanya sering terlupa dan dilupakan. Gantilah sikat gigi dengan yang baru minimal setiap 3 bulan sekali. Karna sikat gigi yg udah lama rentan mengandung bakteri dan kuman yg bisa menyebabkan bau mulut.
* Membersihkan Gigi Tiruan atau Kawat Gigi
Buat kamu yg menggunakan gigi tiruan lepasan (gigi paslu) atau memasang kawat gigi yang bisa dilepas, jangan lupa untuk selalu membersihkan alat-alat lepasan tersebut secara rutin agar terhindar dari bakteri dan kuman.
* Apakah Ada Gigi yang Berlubang
Selain rutin sikat gigi dan sikat lidah, perhatikan juga apakah gigi kamu berlubang atau ada lubang di gigi yang belum ditambal. Ingat juga kapan terakhir membersihkan karang gigi (scaling) ke dokter gigi. Gigi yang lubang dan karang gigi yang menumpuk juga menjadi penyebab bau mulut.
* Periksa ke Dokter Gigi
Periksakan gigi kamu ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali untuk memeriksa dan membersihkan gigi dari karang gigi yang ada. Karang gigi ini bisa menjadi penyebab bau mulut.

Dengan mengetahui beberapa tips mencegah dan mengatasi bau mulut diatas, semoga bisa menghindarkan kamu dari bau mulut. Dan perlu di ingat, obat kumur, permen wangi, atau obat semprot mulut bukanlah solusi untuk menghilangkan bau mulut.

Hal-hal tersebut hanya membantu menghilangkan bau mulut untuk sementara waktu. Bila efeknya hilang, pasti bau mulut kecium lagi. Disalin dari sumber yahoo.com. Salam Cinta dan Persahabatan.
Advertisement

Tips Mencegah Dan Mengatasi Bau Mulut

Published by: Admin on 19.14.

Silahkan Komentar Disini:

5 comments:

  1. bau mulit sering kali membuat rasa percaya diri kita bisa berkurang ya
    terima kaish tipsnya, snagat bermanfaat :)

    BalasHapus
  2. menghilangkan bau mulut merupakan satu hal yang patut di lakukan terutama bagiyang mulutnya menderita sariawan

    BalasHapus
  3. terimaksih infonya...bau mulut emang bikin ilfill hehehe

    BalasHapus
  4. Makasih informasinya gan,, sangat bermanfaat..

    BalasHapus
  5. Postingan tentang tips mencegah dan mengatasi bau mulut... sangat bagus dan menarik untuk dibaca. Saya suka mengunjungi blog ini.

    BalasHapus

#Fut1

#Fut2

#Fut3