^Tips Mengatasi Kulit Wajah Berminyak Secara Alami

Advertisement
Cedepe [CDP™] » Permasalahan pada kulit wajah biasanya sering dialami sobat, seperti kulit wajah berminyak dan muka berjerawat. Karna kulit wajah yang berminyak bisa mengakibatkan pori-pori membesar, timbulnya komedo, pemicu timbulnya jerawat, dan juga masalah kulit wajah lainnya. Lalu bagaimana cara alami mengatasi kulit wajah berminyak ini?

Berikut beberapa tips alami untuk mengatasi masalah kulit berminyak yang bisa kamu lakukan dirumah:

Tips Mengatasi Kulit Berminyak secara Alami

* Masker Yogurt
Yogurt sering digunakan sebagai pembersih alami. Menggunakan Masker Yogurt di wajah cukub baik untuk kulit berminyak.
* Cara Membuat Masker Yogurt
- Campurkan beberapa tetes jeruk lime dgn yoghurt
- Oleskan ke wajah
- Diamkan selama 15 menit
- Lalu bilas dan keringkan

* Masker Timun
Banyak manfaat yang terkandung dalam buah Timun atau mentimun ini untuk tubuh dan juga kulit. Salah satu manfaat masker mentimun ini berguna sebagai toner untuk wajah.
* Cara Membuat Masker Timun
- Tumbuk mentimun hingga menjadi bubur
- Oleskan ke wajah
- Bisa juga bisa mencampurkan tetesan jeruk lemon untuk hasil yang lebih sempurna. (baca Cara Membuat Masker Wajah Alami)

* Air Dingin
Memercikkan air dingin ke wajah sama dengan menggunakan toner atau pembersih alami. Percikkan air dingin bisa menutup pori-pori dan membuat lebih segar.

* Hindari Facial
Kalo sedang mengalami masalah jerawat atau memiliki terlalu banyak jerawat, hindarilah melakukan facial, karena pijatannya malah akan memperbanyak jerawat di wajah kamu.

* Jangan Menyentuh Wajah
Kalo wajah lagi berjerawat dan juga atau berminyak, jangan sering menyentuh wajah, karena sentuhan dari tangan kamu yg mungkin kotor malah akan memperparah keadaan muka dan jerawat kamu.

# Tips Mengatasi Jerawat secara Alami:
Kalo ingin jerawat di wajah kamu hilang, hindari makanan berlemak dan berminyak. Perbanyak makan sayuran mentah, asupan cairan, dan tidur yang cukup.

Itulah beberapa tips untuk kulit wajah berminyak yang bisa kamu lakukan, dan hindari larangan yang bisa memperparah keadaan muka kamu jadi semakin berminyak atau jerawatan. Sedikit info tentang tips mengatasi kulit berminyak secara alami diatas disalin dari berbagai sumber DreamersRadio.com yahoo.com dan google.com. Salam Cinta dan Persahabatan.
Advertisement

Silahkan Komentar Disini:

4 comments: