^Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja | Surat Resign

Advertisement
CDP™ » Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja: Ada saatnya sobat bekerja disuatu perusahaan gak betah dan ingin resign atau mengundurkan diri. Mungkin karena udah gak nyaman dengan posisi jabatan dan ingin mencari pekerjaan lain yang mengharuskan sobat menulis surat pengunduran diri kerja atau surat resign.

Nah, buat sobat yang ingin resign dari kerjaan lama di perusahaan tempat sobat bekerja, berikut contoh surat pengunduran diri kerja atau surat resign kerja yang bisa jadi referensi sobat.

Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

# Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja

Tangerang, 17 Desember 2012

Kepada Yth,
HRD Manager
PT. ... (Nama Perusahaan)
(Alamat Perusahaan)
Jl. ......
Indonesia

Dengan Hormat,

Melalui surat ini, saya yang bertandatangan dibawah (Nama sobat) bermaksud mengajukan permohonan pengunduran diri dari (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) sebagai (Jabatan Terakhir di Perusahaan) dengan alasan (Sebutkan Alasan Sobat Sesuai dengan Kondisi, Tidak Perlu Terlalu Detail), terhitung sejak tanggal (Tanggal Pengunduran Diri Sobat). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Saya mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di (Nama Perusahaan Tempat Bekerja). Saya juga memohon maaf kepada seluruh karyawan dan manajemen (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) apabila terdapat kesalahan yang telah saya lakukan selama bekerja.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih. Saya berharap selalu, (Nama Perusahaan Tempat Bekerja) dapat terus berkembang dan selalu mendapatkan yang terbaik.

Hormat Saya,
Tangerang, 17 Desember 2012


(Nama Lengkap Sobat)

# Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja Lainnya:

Tangerang, 17 Desember 2012
Kepada, yth,
Dir. HRD PT....
Di Tempat

Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT...... berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama ( SKB) tentang kekaryawanan dan Undang–Undang tenaga kerja maka saya yang bertanda tangan dibawah ini.

Nama : .......
Departemen : .......
Jabatan : .......
No Karyawan : .......

Mengajukan pengunduran diri dari PT...... dengan alasan ..... (sebutkan alasan lain sesuai dengan kondisi anda tidak perlu terlalu detail). Surat ini saya buat sesuai prosedur hubungan indistrial dan tanpa motivasi negatif. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak saya sesuai ketentuan yang berlaku.

Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya. Atas bantuan dan dukungan yang telah diberikan selama ini, saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,
Tangerang, 17 Desember 2012


(...........)

Itulah info tentang Contoh Surat Pengunduran Diri Kerja atau Surat Resign Kerja yang bisa sobat contoh dan menjadi referensi saat ingin mengundurkan diri. Semoga bermanfaat buat sobat. Ditulis admin dari berbagai sumber google.co.id. Salam Cinta dan Persahabatan.
Advertisement

Silahkan Komentar Disini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar