^Merasa Tamu Di Rumah Sendiri [CDP]

Advertisement
Kenapa gue kasih judul Merasa Tamu di Rumah Sendiri? Yaps, mungkin ada sobat yang pernah ngerasa jadi Tamu di Rumah sendiri, entah di dunia nyata (real) atau di dunia maya. Sebuah perasaan yang berbeda dirumah sendiri antara dulu dan sekarang, yang terjadi karena berbagai faktor dan alasan yang kadang gak jelas dan gak penting kita permasalahin.

Tapi pembahasan kali ini tentang merasa tamu dirumah sendiri di dunia maya, khususnya camfrog. Sobat camfroger mungkin pernah ngerasain jadi tamu dirumah (room) sendiri? Dan mungkin lebih spesifik lagi di room CDP oOo_cinta_dan_persahabatan_oOo, hal ini seperti yang gue kutip dari percakapan sobat di IM.

Merasa Tamu di Rumah Sendiri

Sebelumnya gue pernah nulis tentang ada apa dengan cdp room, dan mungkin sejak saat itu banyak perubahan yang terjadi di room CDP. Hingga ada satu percakapan di IM yang kaya gini:

* 19/12/2012 17:09:45 *
??? (17:09:45) : di Room Berasa pada ga kenal
??? (17:09:46) : wkwkwk
WTQ (17:09:53) : Pusing ya?
??? (17:09:58) : huuh
WTQ (17:10:00) : wkwkkwkwkwkw
??? (17:10:06) : ngobrol jg pada ga kenal
??? (17:10:08) : wkwkwk
??? (17:10:30) : ini Anak" CDP nya pada kemana??
WTQ (17:10:53) : banyak yg sibuk, jrang oL sekarang
WTQ (17:10:56) : + JJR
??? (17:11:01) : Iah
WTQ (17:11:03) : Saya mah ga ngurusin Mereka, asal inget rumah
WTQ (17:11:04) : itu ajh udh cukup
??? (17:11:05) : saya merasa beda soalnya ini
??? (17:11:08) : wkwkwkwk
??? (17:11:22) : MERASA TAMU DIRUMAH SENDIRI <<<<<< (Y)

(Ada Sebagian Saya edit, dan nama Dirahasiakan )
Kutipan Obrolan saya Dengan Salah 1 Owner ... " Merasa TAMU DIRUMAH SENDIRI "
Tolong diperhatikan.. Memang Benar Sekarang.. Mungkin diantara kalian juga ada yang sama merasakan Hal itu.. #JUSTSHARE

Selain itu, gue juga melakukan voting ke beberapa Owner CDP yang Online dengan pertanyaan: "Apa yang lo rasain tentang CDP sekarang ? Jawab Jujur ;D". Dan jawaban mereka rata-rata emang merasa ada perubahan di CDP atau kata kasarnya ya "Merasa Tamu di Rumah Sendiri".

* Christya (12/21/2012 2:03:18 PM) :
Rada beda sih, banyak anak baru pada gampang jadi ijo tapi gak bisa tugas, apaan coba |)..

* 1n_D4H__ (12/21/2012 2:31:03 PM) :
beda, cmua dh brubh, Sumpah :'( gak kayak dulu. Selain itu aq liat room di area general tapi sekarang yg pernah aq liat dgn mata kepala aq sendiri udah kayak room show, trus beda deh pokoknya, yg baru stay aja dgn mudah dpt warna, kita yg udah lama aja dulu sulit buat dpt warna, huh gak ngerti deh..

* _UaM_ (12/21/2012 3:45:35 PM) :
According to me, cdp so many org sombong :S jadi aneh, banyak yg baru trus yaaaa beda aja, jadi kurang deket. Sama lah keluhan nya kayak yg anak2 lama, tapi aq apa lah :D, cuma bisa diem gak berani apa2in takut jadi gimana2 :D.

* Mieee (12/21/2012 3:58:22 PM) :
Kayak orang asing di cdp ;D gak tau kenapa, mungkin karna banyk anak2 baru ya :O atau apa..

* Mandaa (12/21/2012 4:31:45 PM) :
Udah aneh :S gak banget (N), makanya aku jjr aja sekarang, serasa orang lain dirumah sendiri, tapi orang lain malah kayak rumah sendiri.

* ASHUR4 (12/21/2012 4:33:19 PM) :
Jujur ya... Kekeluargaannya mulai gak kompak sekarang, trus ngerasa gak fair juga, kita yg udah lama disini tapi gak owner2 juga, sedangkan yg baru bisa langsung jd ow, ya walaupun apa lah arti sebuah warna. tapi y mau-nya fair donk, dan 1 lagi room sering banget Down. Kadang2 males sih nge-room, maka-nya aku sering di loby, kalo gak jojom. Ngerasa gak di hargai di room.

* QL4 (12/21/2012 2:08:13 PM) :
Biasa aja, ngapain di pikirin. kenapa emang ?

* _Mv0 (12/21/2012 3:51:30 PM) :
Biasa" aja ah menurut gua, kalau di cdp sekarang dan selama ini gua udah gak terlalu pikirin, ngapain coba di pikirin orang" aja gak mikirin |)

* UAM (12/21/2012 3:45:13 PM) :
Ya gitu, tau sendiri lah. CDP cuma tinggal namanya aja (N). Kalo sekarang mau ngobrol diroom aja susah, banyak yg gak kenal. Kalo anak-anak lg banyak si enak, tapi kalo udah dikuasai sama orang-orang yg gak kenal, typing aja susah. Gw berani taruhan anak-anak lama pasti pada minggat lama-lama.
Kalo jujur sih, room bikin betah itu karna faktor kenyamanan, kalo sekarang udah beda banget. Banyak orang orang baru, yg baru masuk langsung merah.

* 12iy4n (12/21/2012 3:36:46 PM) :
Aneh :D kaya numpang sekarang. Semua udah ngerasa sekarang CDP di kuasai anak baru, anak lama semua merasa tersingkir. Bayangin aja, masa gw mau masuk room mesti liat user liat dulu, kalo liat anak2 kumpul baru masuk.

* KFQ (12/16/2012 12:16:51 AM) :
Kaya dulu gmn ? definisi nya diperjelas. Yang online aja dikit, kalo online pada gak ada.
Keadaan room ancur kan kabur 1-1 ?
Di tembak down mental semua, di bikinin cloud eror trs, pake room biasa di tembak2in mulu. Kalo di intern room nya sendiri gak ada yang jail, aman sih harus nya.
Semua ngomong-nya sama cdp balik kaya dulu, cuma dari semua-nya gak ada yang niat, kalo niat gak akan ngomong doank, jadi kaya kompor kalo gw liat2. Minta balik kaya dulu tapi liat kondisi room gimana aja gak di liat. Harus di liat dari 2 sisi, gak bisa mau sendiri. Kalo semua mau ngerti, gak akan gini juga.

* FPU (12/21/2012 2:03:09 PM) :
Saya tidak ada rasa lagi, cdp itu sudah tidak ada, mana ank cdp? Gini pino, kalo anak cdp ngga ada masuk room cdp, ya jadi aneh lah cdp nya. Itu karna cdp ditinggal sendiri sama penghuni-nya.
Bagi gua enjoy aja, room rame gua disini, ngga ada user gua juga disini.
Inti-nya pada anak cdp, kalo anak cdp nyatu lagi, pasti akan enak lagi. Itu banyak id yg baru udah owner, gua biasa aja. Karna id yg baru itu yg stay di cdp sekarang.

* OHJ (12/21/2012 3:47:57 PM) :
Gw Ngerasa proses seleksi alam terjadi di sini, yg lama banyak menghilang dan yg baru banyak datang :). Seperti sebuah kehidupan tapi terkadang salah di artikan, apakah kita tdk membuka untuk generasi yg baru, sehingga org2 lama merasa tdk bisa menerima org2 yg baru.?
Memang sih, yg baru harus bisa ber-adaptasi sama yg lama, tapi kalo yg lama gak aktif, bagaimana yg baru mau beradaptasi?
Yang jelas, mau anak lama mau anak baru, inilah CDP, harus ada regenerasi, biar gak jadi Room yg MONOTON :D
Tapi terkadang yg lama selalu mengkritik, ga tau prkembangan room, dia taunya knp ada prubahan, seharusnya dia tdk brtanya, krna inilah sbuah proses :)
jika kta tetap brbaur tnpa memandang yg lama yg baru w yakin CDP ga ada bedanya, sama seperti dulu room yg pnuh kekeluargaan. Itu yg gw rasain :)

* Pinoci :
Kalo pendapat gue pribadi, jujur awalnya juga kaget dan ngerasa beda banget sama CDP. Dengan banyaknya id baru yg kaya pelangi, yg gak dikenal dan kurang Mengenal. Dan juga sebagian anak lama pada vakum, jadi ngerasa gak betah di room, atau kasarnya ya "merasa tamu dirumah sendiri".
Tapi kalo dipikir2 emang harus kaya gitu, perubahan pasti terjadi. Kalo gue pengen nge-room ya masuk room - bawel n rusuh gak jelas. Tapi klo lagi males/gak sempet ya di loby aja.


Dan kalo gue boleh ambil kesimpulan dari permasalahan ini adalah kaya gini:

* ID Lama Banyak yang Vakum (Jarang OL)
Ini mungkin jadi alasan utama juga, karena sekarang (mulai awal November) banyak id owner cdp lama yang pada vakum dan jarang online. Jadi banyak yang kurang ngerti atau gak tau keadaan room sekarang gimana.
- Harusnya:
Buat temen-2 lama di CDP, kita emang udah lama dan mungkin merasa aneh atau asing di room, tapi coba cari tau keadaan room gimana. Kalo masalah anak baru, kita coba melakukan pendekatan sama mereka aja, pastinya ada yg respon, kalo emang ada yg gak respon, yaudah cuekin aja.

* ID Baru di CDP
Nah, pastinya banyak id baru yang berdatangan, ada yang stay dan ada yang cuma numpang lewat di cdp. Tapi mungkin permasalahannya beberapa id baru yang kurang mengenal atau kurang berbaur dengan id lama cdp. Jadinya, orang lama merasa gak dihargai atau gak ditanggepin di room.
- Harusnya:
Buat temen-2 baru di CDP, kita gak menyalahkan kalian. Kita cuma mau kalian lebih respect dan melakukan pendekatan sama id yang udah lama. Kan lebih enjoy kalo kita saling kenal.

* Keadaan Room yang Kacau
Maksud gue ini adalah, kalian pasti tau lah keadaan room sekarang gimana. Atau buat yg belum tau, keadaan room sekarang cukup kacau. Pastinya karna sering di tembak (flood) sama oknum gak bertanggung jawab, dan dibikin cloud room malah sering eror.

Itu beberapa IM gue sama Owner CDP lama yang online dan sedikit kesimpulan asal gue tentang CDP sekarang. Sebagian besar memang merasa ada perubahan dan perbedaan di room CDP, tapi ada juga yang udah bisa ngertiin keadaan CDP sekarang. Jadi inti dari permasalahan dan kata "Merasa Tamu di Rumah Sendiri" ini adalah ada pada diri masing-masing anak CDP aja.

Entah id yang lama atau id yang baru, kita sama-sama respect, menjalin perkenalan, pendekatan, dan kebersamaan aja. Gak ada yg namanya Perbedaan di room CDP, yg ada adalah Kebersamaan dan Kekeluargaan. Salam Cinta dan Persahabatan.
Advertisement

^Merasa Tamu Di Rumah Sendiri [CDP]

Published by: Admin on 14.10.

Silahkan Komentar Disini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar