^Tips Asik Bermain Camfrog Untuk Pemula

Advertisement
Cedepe [CDP™] » Tips Bermain Camfrog | Cara Main Camfrog yang Asik: Biasanya buat para camfroger baru alias buat kamu yang baru main camfrog, kadang suka bingung, sering mondar-mandir Jalan Jalan Room (JJR) gak jelas dan pas masuk room pasti ngerasa di cuekin. Trus gimana sih cara main camfrog yang asik dan gak ngebosenin?

Saya sendiri juga masih baru bermain camfrog, tapi menurut sedikit pengamatan dan juga pengalaman saya selama main camfrog, ada beberapa tips asik bermain camfrog buat para camfroger baru (buat yang udah lama nyimak aja yah). Langsung dibaca aja deh:

Tips Bermain Camfrog yang Asik

# Tips Asik Bermain Camfrog #

1) Ketahui Zona Room di Camfrog
Di camfrog sendiri dibagi dalam 3 Zone, yaitu:
- Pertama: General
General berarti normal alias room yang diperuntukan semua umur (atau 13+ keatas). Jadi, buat kalian yang masih remaja dan pengen cari temen atau asiknya main camfrog, bisa ke room zona General ini.
- Kedua: 18+
Seperti namanya 18+ berarti khusus untuk yang berusia 18 tahun keatas utawa room khusus de-wa-sa. Disini biasanya akan ada hal-hal yang berbau 18+. Mulai dari adanya ID perempuan yang cam-nya rada WOW, atau apapun yang berunsur 18+.
- Ketiga: Deaf
Kalo deaf room ini khusus buat user yang mempunyai kekurangan atau ABK (Anak Berkebutuhan Khusus). Jadi jarang user yang masuk zona deaf ini.
So, silahkan sesuaikan zona room yang pengen kalian masuki di camfrog. Kalo General, usahain jadi user yang baik. Tapi kalo di zona 18+, seterah mau ngapain juga silahkan..

2) Ucapin Salam saat Masuk Room
Setelah mengetahui dan menentukan masuk zona room yang mana (General / 18+), hal pertama yang penting saat masuk room adalah biasain kalian ngucapin (typing) "SALAM". Entah itu buat yang lagi Take Mic (TM) atau buat semua user yang ada di room. Karna kalo secara logika, walaupun di dunia maya, sama aja kaya di dunia real, ketika masuk rumah orang mesti 'Salam' dulu..
3) Memperkenalkan ID di Room
Awal masuk room pastinya ID kalian belum dikenal atau gak dikenal sama yang lain. Jadi, salah satu cara biar asik main camfrog, setelah kalian ucapin salam, kalian harus memperkenalkan ID kalian di room. Kalian bisa sapa yang lagi TM, biar ID kalian disebut atau disapa balik sama yang TM. Kalian juga bisa sapa para Operator dan Owner yang di room, yang intinya buat memperkenalkan ID kalian..
4) Jangan Terfokus Sama ID Cewek
Admin tau, kalo cowok masuk room utawa maen camfrog, pastinya karna pengen liat atau kenal ID Cewek, dan ini menjadi satu kebiasaan jelek yang sering dilakukan para camfroger cowok yang masuk room. Boleh lah langsung tertuju atau ngintip ID Cewek yang ada di room, tapi lebih baik, setelah ngucapin salam, jangan terlalu fokus ke ID Cewek. Kenapa ??
5) Sopan dan Asik di Room
Setelah ngucapin salam, memperkenalkan diri (ID), coba kalian hindari untuk fokus ke ID Cewe, karna pastinya kamu bakal dicuekin. Selanjutnya adalah kalian coba menjadi user yang baik dan sopan. Ajak mereka (para user, operator, owner) becanda di ruang obrolan room (typing). Kalo kalian terlihat asik dan sopan di room, nantinya pasti bakal di welcome sama user-user yang ada di room. So, mesti yang sopan yoo. Tetep respect sama user yang ada di room dengan menjaga typing yang sopan, akrab dan asik.
6) Jawab Kuis BOT
Setelah menyapa semua yang ada di room, gak terfokus sama ID cewe, dan mungkin bingung mau ngapain lagi, kalian bisa iseng jawab kuis dari bot yg ada di room. Biasanya ada BOT yang ngasih pertanyaan-pertanyaan di room, walaupun gak ada hadiahnya, bisa kalian manfaatkan ngejawab BOT biar gak bosen di room. Biasanya juga ada aja atau bakal saingan sama Operator/Owner dan user lain saat jawab kuis BOT. Dan cara ini bisa lebih memperkenalkan ID kalian di room.
7) Jadi BOT Selamat Datang
Selain kalian bisa jawab kuis BOT, kalian juga bisa merangkap jadi BOT selamat datang. Maksudnya, kalian sapa para user, friends, OP atau owner yang baru masuk room. Kalian ucapin WB (Welcome Back), jawab salam atau sapaan mereka, dan ikutan nimbung di obrolan room.
8) Stay di Satu Room
Dunia camfrog bisa dibilang sama aja kaya dunia real. Kalian mesti punya rumah (room) buat stay atau buat pulang setelah lelah JJR. Nah, biar kalian ngerasa asik bermain camfrog, coba stay di salah satu room (disarankan room general). Karena kalo kamu keseringan JJR, kamu bakal ngerasa bosen. Kalian bisa stay di satu room yang menurut kalian asik (Misalnya room oOo_cinta_dan_persahabatan_oOo).
9) Belajar Take Mic
Kalo kalian udah stay di salah satu room beberapa hari / minggu, pasti lama-lama kalian ngerasa asik dan dikenal. Kalian bakal dijadiin Friends dan berkesempatan "Take Mic" di room. Jadi, usahain setting komputer atau laptop kalian biar bisa TM. Kalo kalian udah bisa TM, pastinya makin ngerasa asik main camfrog. Karna pas lagi TM bisa kenalan sama ID cewek di room dan lebih gampang.
10) Ikutan Lomba di Berbagai Room
Cara main camfrog asik yang lain, kamu bisa mengikuti berbagai lomba di camfrog. Karna biasanya banyak lomba yang diadakan room-room. Mulai dari lomba merayu, lomba nyanyi live atau karaoke, lomba dance gokil, lomba VDJ, lomba baca puisi, dll. Selain dapet hadiah yg lumayan, ID kamu juga bisa lebih dikenal.

Nah itulah sedikit Tips Bermain Camfrog yang Asik buat kamu para camfroger yang baru main camfrog. Sebenernya simple aja kok kalo pengen ngerasa nyaman, intinya tetep respect dan menjalin persahabatan. Kalo ada yang mau nambahin silahkan di komentar yah. Salam Cinta dan Persahabatan. By Pinoci.
Advertisement

^Tips Asik Bermain Camfrog Untuk Pemula

Published by: Admin on 23.56.

Silahkan Komentar Disini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar