Tips Pacaran Jarak Jauh (Long Distance Relationship)

Advertisement
Mungkin ada yang butuh Tips Hubungan Pacaran Jarak Jauh (Tips Cinta Long Distance Relationship)? Sebuah hubungan asmara cinta jarak jauh atau lebih dikenal dengan sebutan Long Distance Relationship (baca: LDR), mungkin ada sebagian sobat yang lagi ngejalanin, khususnya para camfroger atau para pecinta dunia maya.

Buat sobat dan para pengunjung yang mungkin lagi menjalin hubungan dan pacaran jarak jauh dengan seseorang, kali ini coba ngasih sedikit tips pacaran jarak jauh alias tips cinta longdistance relationship berikut yang bisa kamu perhatikan dan lakukan.

* Komunikasi Setiap Saat
Salah satu Kunci mempertahankan hubungan cinta jarak jauh adalah tetap mengadakan hubungan terus menerus. Seperti saling SMS, telepon, Chatting, atau kirim email secara teratur ke pasangan bisa kamu lakukan walaupun cuma menceritakan hari-hari yang membosankan. Hal ini bisa bikin kamu dan pasangan merasa jadi bagian hidup masing-masih walaupun terpisah jauh.

Tips Hubungan Cinta Jarak Jauh

* Percakapan dan Bertatap Muka via Webcam (Video)
Walaupun LDR gak bisa berbicara berhadap-hadapan langsung sama pasangan, tapi percakapan dan bertatap muka lewat video streaming cam2cam di camfrog, skype atau call facebook bisa mengurangi rasa rindu. Kamu bisa memanfaatkan teknologi ini untuk melakukan kontak mata dan saling membaca bahasa tubuh.

* Jujur Terbuka dan Saling Percaya
Tiga hal ini paling penting dalam suatu hubungan, entah pacaran biasa apalagi buat yang menjalin hubungan jarak jauh. Usahain buat selalu jujur dan terbuka sama pasangan, mulai dari hal yg kecil dan biasa sampe yg luar biasa, karna kejujuran itu lebih baik. Dan pastinya kalo udah jujur dan terbuka bakal saling percaya, karna saling percaya juga modal utama menjalin Long Distance Relationship.

* Tunjukin Perhatian Kamu ke Pasangan
Walaupun kalian jauh, bukan berarti gak bisa perhatian. Justru hubungan jarak jauh sangat dibutuhkan sebuah perhatian biar pasangan merasa kamu selalu ada buat dia. Mungkin sekedar sms/telpon ngasih ucapan selamat pagi/malam/bobo, ngingeti dia buat makan/istirahat/beribadah, ngirim e-card, ngirim buku atau novel, dan perhatian lainnya yg bisa bikin dia merasa kamu perhatiin.

* Tandai Hari-Hari Penting Bersama Pasangan
Walaupun terkadang ada yg nganggep hal ini biasa, tapi menandai hari-hari penting saat bersama pasangan seperti: hari ulang tahun, hari pertama mengungkapkan perasaan, hari jadian, dan hari penting lainnya. Coba buat agenda khusus tentang hari-hari penting yang ingin kalian lewatkan bersama kalo ketemu nanti, atau mungkin sekedar ngirim ucapan atau hadiah kejutan ke pasangan.

* Kasih Kejutan ke Pasangan
Kamu juga bisa ngasih kejutan ke pasangan, mungkin bisa ngirim kartu ucapan, surat cinta, hadiah-hadiah kecil, dll. Atau bisa juga ngasih kejutan kamu dateng tiba2 kerumah dia. Tapi liat juga keadaan mood dia lagi gimana, jangan sampe niatnya ngasih kejutan malah jadi kacau.

* Jadwalkan Pertemuan Rutin
Hubungan jarak jauh emang sulit buat sering ketemu, mungkin karna jauh dan kesibukan masing-masing. Tapi bukan berarti kamu gak bisa ngatur jadwalnya kan, kamu bisa atur waktu dan bikin suatu pertemuan secara rutin, misalnya: sebulan selali, dua bulan sekali, tiga bulan atau enam bulan sekali untuk bertemu.

* Jadikan Semangat Buat Aktivitas Kamu
Menjalin hubungan jarak jauh pastinya sering ngerasa kangen dan mikirin si pacar. Dan ada juga yang bela-belain waktu buat pacar yg jauh. Tapi jangan sampe menyia-nyiakan hidup hanya karna dia, justru jadikan si pacar yg jauh sebagai penyemangat kamu saat melakukan rutinitas dan aktivitas kamu setiap harinya. Mungkin pas lagi kuliah/kerja sambil liat foto pacar biar semangat.

* Jangan Terhasut Facebook | Twitter
Pastinya masing-masing dari kalian punya akun Facebook atau Twitter, dan punya banyak temen, mungkin ada beberapa temen baru. Kadang kita suka buka timeline facebook pasangan atau malah buka akun pasangan, mungkin menemukan hal yg gak biasa. Kamu jangan langsung marah apalagi langsung membombardir dengan banyak pertanyaan. Coba ambil positivnya aja, sekedar bertanya biasa tanpa curiga itu udah cukup.

* Cari Solusi Kalo Terjadi Perselisihan
Yang namanya ngejalin hubungan pacaran entah real, dunia maya, atau jarak jauh, ada saatnya perselisihan (baca:pertengkaran) terjadi dengan berbagai alasan. Kalo kalian ada masalah segera cari solusinya, jangan dibiarin atau akan semakin runyam. Coba koreksi masing-masing dan saling ngertiin apa yg jadi penyebab permasalahan, dan omongin baik-baik biar terselesaikan..

* Saling Setia
Nah, ini adalah point paling penting dalam setiap hubungan asmara atau pacaran. Apalagi hubungan pacaran jarak jauh, sangat penting buat saling setia, karna pastinya bakal banyak godaan yg terjadi saat jauh dari pasangan. Kesetiaan emang sulit dan jarang yg bisa, tapi kesetiaan adalah modal utama dalam suatu hubungan.

* Mau Dibawa Kemana Hubungan Kalian
Kalo ketemu sama apsangan, bicarakan dari hati ke hati mengenai hubungan kalian, prioritas apa yang kalian harapkan dalam hubungan dan hal-hal yg lain. Hubungan yg terjalin jarak jauh itu penuh cobaan dan godaan, jadi mesti tau atau rencanain bener-bener mau dibawa kemanakah hubungan kalian.

* Bersikap Realistis dan Terima Kenyataan
Terkadang, suatu mimpi dan harapan gak bisa sesuai dengan kenyataan. Sebuah hubungan jarak jauh yang udah terjalin lama, hasil akhirnya gak seperti yg kita harap. bersikaplah realistis dan menerima kenyataan kalo sesuatu yg buruk terjadi dan coba untuk memahami kehidupan dan kenyataan masing-masing.

Itulah sedikit penjelasan tentang cara menjalin hubungan jarak jauh alias cinta long distance relationship yg bisa sobat lakukan. Walaupun banyak yg meragukan dan gagal dalam pacaran jarak jauh, tapi dengan sedikit Tips Hubungan Cinta Jarak Jauh diatas, semoga bisa bermanfaat. Salam Cinta dan Persahabatan.
Advertisement

Silahkan Komentar Disini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#Fut1

#Fut2

#Fut3