^Tips Mempercepat Kinerja Komputer Dan Laptop

Advertisement
Cedepe [CDP™] » Tips Singkat Mempercepat Kinerja Komputer / Laptop - Gadget Komputer atau PC dan juga Laptop pastinya sering kita gunakan, entah untuk keperluan tugas atau sekedar browsing internet (pastinya online camfrog). Tapi kalo komputer/laptop terasa lambat pasti ngeselin kan. Bagaimana mengatasi dan Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop?

Komputer terdiri atas 2 komponen utama, yaitu hardware dan software. kali ini ada beberapa cara mempercepat kinerja komputer dan laptop dari sisi software yg bisa sobat lakukan:

Tips Mempercepat Kinerja Komputer dan Laptop

* Gunakan Software yg Ringan dan Diperlukan
Pakai software yg ringan dan instal software yg memang diperlukan aja, karena kita sering memaksa untuk menginstal softaware yg memang diluar kemampuan dari komputer itu sendiri. Biasanya yg paling berat yg berbau grafis.
Selain software, kita kadang sering menginstal berbagai macam software yg emang gak kita perlukan. Mungkin biasanya ini buat gaya-gayaan

* Instal Antivirus Seperlunya
Kadang kita menginstal antivirus lebih dari 2, baik lokal maupun antivirus mancanegara. Hal ini menjadikan komputer semakin berat bahkan bisa membuat komputer crash karena antivirus tersebut saling berbentrokan satu sama lain. Installah antivirus yg terbaik menurut Kamu.

* Matikan Autostart Software
Seringkali ketika kita lagi menginstal program ada petunjuk yg menyuruh kita untuk menginstal program dengan startup. Contohnya Winamp Agent, Adobe Reader.
Startup ini membuat kinerja komputer melambat.

* Rutin Menghapus Memory atau Cache Browser
Ketika kita lagi browsing kadang banyak data yg tersimpan dengan sendirinya, mungkin gunanya jadi akses browser kita lebih cepat. Tapi kalo udah terlalu banyak nanti akan mempengaruhi kecepatan komputer itu sendiri.
Lakukan penghapusan rutin bisa menggunakan CCleaner.

* Lakukan Maintenance Berkala
Komputer ibarat motor yg perlu dilakukan pengecekan di bagian software. Misal pengecekan bagian disk (bisa menggunakan disk defragmenter), tune up utilities, maupun error rpair.

Itulah beberapa tips mengatasi komputer lambat yang bisa kamu ketahui, agar bisa Mempercepat Kinerja Komputer atau Laptop kita lagi. Walaupun udah banyak yg tau, tapi semoga bermanfaat deh. Salam Cinta dan Persahabatan dari berbagai sumber.
Advertisement

^Tips Mempercepat Kinerja Komputer Dan Laptop

Published by: Admin on 20.00.

Silahkan Komentar Disini:

1 comments: