Hari Ini

Tips Agar Bisa Move On dari Masa Lalu

Update: 20 Januari 2013 at 18.13
Dalam Kategori: Tips Pacaran

Advertisement
Terkadang, sebuah kenangan masa lalu dengan seseorang (mantan pacar) yang pernah mengisi hari-hari kita teringat kembali, dan bahkan walaupun udah lama putus pacaran masih gak bisa move-on dan belum bisa melupakan mantan pacar. Hal-hal indah masa lalu yang teringat dan sering jadi pikiran, membuat kita gagal move on.

Biasanya hubungan masa lalu yang kandas udah terjalin lama dan mungkin udah sayang banget, jadi masih aja kepikiran yang membuat kita sulit move on dan menemukan cinta yang baru. Mungkin beberapa tips agar Move On bisa terwujud berikut bisa kamu coba:

Tips Agar Move On bisa Terwujud
1.) Curhat ke Sahabat
Hal pertama yg bisa kamu lakukan biar bisa move on, Kamu harus membenahi emosi. Gak memendam perasaan sendiri sehingga Kamu bisa menyalurkan perasaan yg terpendam. Tapi bukan membicarakan tentang mantan, melainkan emosi yg lagi Kamu rasakan.
Galau? Sedih? Marah? Atau kesepian? Curhatin semua emosi yg kamu rasain ke teman, sahabat atau psikolog.

2.) Fokus Pada Diri Sendiri
Mengingat-ingat mantan pacar (kekasih), bisa bikin Kamu semakin terpuruk. Fokuslah pada diri sendiri. Buatlah daftar apa yg Kamu inginkan dan tujuan hidup Kamu. Dengan gitu Kamu akan melupakan kesalahan-kesalahannya dan bisa memaafkannya.

3.) Belajar Mencintai Diri Sendiri
Dampak dari putus cinta bisa membuat orang jadi rendah diri. Biar kamu bisa mencintai orang lain, Kamu harus mengembalikan kepercayaan diri dan belajar mencintai diri sendiri dulu.
Yakinkan diri Kamu, ada orang baik yg bisa mencintai Kamu apa adanya. Ketika Kamu terlihat PD, maka akan banyak orang yg 'datang' menghampiri. Tapi kuncinya dari sendiri.

4.) Jauhi Hal yang Berhubungan sama Mantan
Simpan (buang) seluruh barang kenangan Kamu sama mantan, jangan menghubunginya dan gak perlu mengintip sosial medianya, kalo perlu hapuslah dia dari pertemanan di Facebook atau Twitter. Sebaiknya jangan datangi tempat-tempat yg sering kalian kunjungi, atau jadi memori Kamu sama dia. Ketika masih galau dan ketemu sama mantan, malah bikin Kamu semakin kacau.

5.) Berhenti Komunikasi sama Mantan
Biar bisa move on dan bisa jatuh cinta lagi sama orang baru adalah dengan gak menghubungi mantan kekasih. Kalo Kamu masih coba telepon, SMS, BBM atau ketemu mantan, maka si dia akan terus ada dipikiran Kamu. Sehingga Kamu akan sulit untuk move on atau membuka diri.

6.) Hindari Membahas Mantan Saat Bersama Teman
Biar gak terus mikirin mantan, sering-seringlah pergi dan ketemu teman. Saat mengobrol, hindari selalu curhat tentang mantan. Alihkan pikiran Kamu dengan membicarakan hal-hal lainnya yg lebih seru. Selain itu, Kamu juga harus menyibukkan diri dengan banyak melakukan aktivitas yg disukai.

7.) Jadikan Kegagalan Cinta Sebagai Pelajaran
Setelah putus cinta mungkin terselip perasaan takut dekat dengan orang lain karena khawatir si dia akan mengecewakan sama seperti si mantan. Hilangkan pikiran-pikiran negatif tersebut. Gak ada orang yg sama dan setiap hubungan asmara pasti memiliki kisahnya masing-masing. Kalo cinta yg lalu gagal, jadikan sebagai sebuah pelajaran. Takut mencoba hubungan baru malah merugikan diri sendiri.

8.) Evaluasi Hubungan yang Lalu
Mungkin pengalaman sama mantan sangat menyakitkan dan bikin Kamu trauma. Tapi jangan terjebak hanya di situ aja. Kamu bisa mempelajari hubungan dengan orang terdahulu agar siap melangkah ke hubungan selanjutnya.
Lebih baik mengevaluasi penyebab retaknya hubungan Kamu dan mantan. Ingat, setiap hubungan mengajarkan sesuatu yg baru dan membuat Kamu tumbuh menjadi lebih dewasa.

Kita harus bisa dan berusaha lepas dari bayang-bayang mantan pacar atau kenangan masa lalu dan mulai membuka lembaran baru bersama cinta yang baru. Semoga sedikit tips agar cepat move on dari kenangan masa lalu bersama mantan diatas bisa membantu kamu. Disalin dari sumber wolipop.detik.com. Salam Cinta dan Persahabatan.
Advertisement

Buat sobat Blogger dan juga para Pengunjung yang mau COPAS harap cantumkan SUMBER atau link dofollow ke blog ini..!!! Thanks

Silahkan Kamu Komentar Disini. Dilarang Menghujat / Komentar Gak Sopan / Pasang Link Iklan:

0 Komentar untuk "Tips Agar Bisa Move On dari Masa Lalu"

Poskan Komentar

 
Advertisement Link