Tips Saat Ketemu Sama Mantan Pacar

Advertisement
Apakah yang Harus Dilakukan Saat Ketemu Mantan Pacar? Pertanyaan kaya gitu biasa sih buat sobat yang baru putus cinta sama seseorang, atau malah udah putus lama tapi belum bisa move on dari mantan pacar. Nah, kalo misalnya secara gak sengaja ketemu sama mantan di suatu tempat dan keadaan, apa yang mesti dilakukan?

Ngomongin mantan pacar pasti berhubungan dengan kata move on dan belum bisa melupakan mantam. Kalo misalnya kamu ketemu mantan pacar biar gak salah tingkah dan gak mengganggu proses "move on", ada beberapa hal yang harus dilakukan saat ketemu mantan pacar deh.

Tips Saat Ketemu Mantan Pacar

Berikut ada beberapa hal yg sebaiknya gak dilakukan dan yg bisa kamu lakukan saat ketemu sama mantan pacar kamu:

1* Jangan Menghindar
Kamu masuk ke sebuah caffe dan melihat mantan lagi duduk di salah satu meja caffe. Karna kamu Gugup dan gak mau menemuinya, Kamu putar balik dan keluar.
Ini langkah yg salah, karena kalo Kamu "kabur" padahal dia udah melihat Kamu (atau temannya melihat Kamu dan kemudian memberitahunya), dia malah akan berada di atas angin, karena kesan yg didapat adalah Kamu belum bisa move on dan gak siap kalo harus ketemu dia.

» Yang Harus Kamu Lakukan:
Kalo dia melihat ke arah Kamu juga, tersenyum aja. Hampiri dan ucapkan halo dengan ramah, dan mungkin tanya pertanyaan basa-basi seperti, "Apa kabar?". Gak perlu lama-lama, setelah itu langsung pamit aja, "Aku ke sana dulu ya. Daah!".
Dengan begini Kamu terlihat baik-baik aja dan seakan-akan hidup Kamu berlanjut seperti biasa tanpa dirinya.

2* Jangan Duduk Ngobrol Lama-Lama
Kalo Kamu dan mantan udah berpisah bertahun-tahun lamanya dan kebetulan ketemu lagi, silakan aja duduk, nyantai, ngopi bareng sambil ngobrol berjam-jam. Tapi kalo putusnya baru seminggu yg lalu dan Kamu belum bisa move on, gak usah lah cari-cari masalah dengan berusaha memanjang-manjangkan obrolan sama mantan. Bisa jadi dia gak nyaman, atau Kamu malah makin susah melupakan manta, atau kalian malah terlibat pertengkaran lagi.

» Yang Harus Kamu Lakukan:
"Keep it short but sweet". Cukup tanya pertanyaan mendasar alias basa-basi, lalu akhiri dengan baik-baik. Kalo perasaan Kamu sama dia udah netral lagi, barulah kalian bisa duduk ngobrol berjam-jam tanpa ada yg memendam rasa sakit hati.

3* Jangan Marah atau Kesal
Mungkin Kamu masih sakit hati sama mantan. Mungkin Kamu merasa masalah kalian belum terselesaikan. Tapi kalo hubungan emang udah berakhir, udahlah lupain aja. Percuma juga Kamu masih marah-marah, toh belum tentu bisa bikin dia ngajak balikan.

» Yang Harus Kamu Lakukan:
Saat ketemu dia lagi dan segala emosi negatif tiba-tiba memuncak, tarik napas dalam-dalam, keluarkan pelan-pelan, dan paksa bibir Kamu untuk tersenyum. Kalo Kamu merasa gak bisa menahan emosi (marah, kesal, atau menangis), segera pamit baik-baik.

4* Jangan Melupakan Penampilan
Gak perlu berdandan heboh, tapi setiap kali keluar rumah, pastikan Kamu mengenakan baju yg rapi, pantas, dan enak dilihat, serta wajah yg terawat dan rambut yg ditata rapi. Jadi kalo tiba-tiba ketemu orang yg gak terduga seperti mantan pacar, Kamu gak akan terlalu panik.

» Yang Harus Kamu Lakukan:
Ini gak hanya berlaku buat Kamu yg baru putus dan berpotensi ketemu mantan. Kita gak akan pernah tau kapan kita akan ketemu seseorang yg penting dan berpengaruh buat masa depan kita, dan sayang sekali kalo kesempatan itu terbuang sia-sia hanya karena penampilan kita lagi amburadul. So, sebelum keluar rumah, bercerminlah dan tanya pada diri sendiri, "udah keren belum, ya?"

5* Jangan Terbuai Masa Lalu
Kamu udah hampir bisa melupakan Mantan, tapi saat ketemu sama dia secara gak sengaja di sebuah mall dan berbincang-bincang sedikit, pelan-pelan rasa itu muncul lagi. Kamu lalu bertanya-tanya, "Apa sebaiknya balikan aja ya?". Hati-hati, ini adalah bahaya terbesar dari pertemuan dengan mantan: membuat Kamu tertarik kembali dengan masa lalu.

» Yang Harus Kamu Lakukan:
Ingat-ingat lagi kenapa kemarin Kamu ingin putus. Atau ingat-ingat lagi gimana perasaan sakit hati Kamu saat dia meminta putus. Pikirkan alasannya, dan tanya pada diri sendiri apakah Kamu ingin mengalaminya lagi? Ingatkan diri Kamu, satu-satunya cara untuk move on adalah dengan maju ke depan, bukan dengan terus menerus melihat ke belakang.

6* Jangan Pamer Kemesraan dengan Pacar Baru
Kamu baru putus tapi udah dekat sama orang lain, yg lebih ganteng/cantik pula dari si mantan? Selamat ya.. Tapi gak berarti Kamu bisa bikin mantan cemburu. Misalnya kebetulan lagi jalan tiba-tiba ketemu mantan, kamu meluk pacar baru secara terang-terangan, atau lagi sama teman (hanya teman biasa). Jangan manfaatkan si teman yg gak tau apa-apa itu untuk membuat sang mantan cemburu.
Lagian kalo bermesraan dengan seseorang baru setelah gak lama putus dari mantan dampaknya gak terlalu bagus pada imej kamu, kan?

» Yang Harus Kamu Lakukan:
Kalo Kamu ketemu mantan dan kebetulan lagi sama teman/pacar baru kamu, perkenalkan aja seperti biasa, tanpa perlu banyak embel-embel. Bertingkahlah seperti biasa, gak perlu mesra berlebihan.
Cukup bilang, "Kenalin, ini Arie / Elsa". Dijamin si mantan justru akan penasaran dan bertanya-tanya siapa dia sebenarnya.

Sekarang sih gimana kamu-nya aja, apakah kamu masih inget sama mantan pacar, belum bisa move on, atau beneran pengen lepas dari mantan? Sedikit tips saat ketemu mantan pacar diatas semoga bisa menjadi jawaban deh. Silahkan dicoba aja kalo mau lupain mantan dan menjalin hubungan baik sama mantan. Salam cinta dan persahabatan.
Advertisement

Tips Saat Ketemu Sama Mantan Pacar

Published by: Admin on 13.45.

Silahkan Komentar Disini:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

#Fut1

#Fut2

#Fut3