Hal Yang Harus Dihindari Setelah Putus Cinta

Advertisement
Menjalin suatu hubungan asmara dengan seseorang gak selalu berakhir indah, karna yang sering kita liat dan rasain, akhir dari kisah cinta biasanya nyakitin, nyesek, dan mengenaskan. Yaps, putus cinta emang bikin sakit hati dan gak ngenakin banget. Gimana kalo kenyataannya harus putus, dan apa yg harus dilakukan setelah putus cinta sama Pacar??

Setelah putus biasanya ada beberapa hal yg dilakukan yg terkadang terlalu mainstream dan GAK banget utawa SALAH besar. Seperti beberapa Hal yang sebaiknya gak dilakukan setelah Putus sama Pacar berikut:

Hal yang Harus Dihindari Setelah Putus Cinta

# Jangan Tetep Berteman Dulu
Mungkin sering denger kalo setelah acara putus cinta, salah satunya ada yang bilang:
"kita masih bisa temenan kok..". Kalo buat kedepan-nya sih gak masalah, tapi kalo baru putus, sebaiknya jangan tetep temenan dulu deh.
Kalo kamu masih tetep temenan setelah putus, apalagi kamu ngerasa sakit hati, dijamin kamu bakal lebih ngerasa sakit dan makin susah melupakan mantan apalagi move on. Jadi, putus hubungan, putus pertemanan dulu sampe luka sakit kamu terobati ya..

# Jangan Melampiaskan Minum Alkohol
Nah ini nih, biasanya sih para cowok (kadang cewek juga sih), kalo abis putus cinta larinya ke minuman keras (alkohol), mabok gak jelas. Hal ini pastinya salah besar.
Selain alasan kesehatan, melakukan hal ini juga bisa berpengaruh juga sama pikiran, teman, dan keluarga loh. Mending cari pelampiasan yang positif, ngerjain temen misalnya. :)

# Jangan Menghubungi Mantan Dulu
Biasanya nih.. biasanya loh.. Baru putus kemaren tapi pengen sms/telpon/chat/apalah. Mungkin karna biasanya ngingetin mantan buat bangun-makan-beraktivitas dll. Jangan lakukan itu..!!! Karna kalo kamu masih ngerasa sakit hati, dengan menghubungi mantan, kamu akan semakin ngerasa sakit loh, akan nginget hal-hal waktu sama mantan.

# Jangan Stalking di Sosmed (Twitter Facebook BBM dsb)
Secara, anak muda alias remaja jaman sekarang gak jauh dari kata sosial media utawa SOSMED. Mungkin banyak hal positif yg bisa kita dapet dari sosmed, tapi gak sedikit juga hal buruk bisa terjadi. Apalagi setelah kamu putus cinta sama pasangan, jangan nyoba stalking (ngintip secara diam-diam) akun sosmed mantan. Karna hal itu merupakan sebuah Kesalahan yang salah.
Pasti kamu bakal makin nyesek kan kalo liat profile sosmed mantan nge-like - comment -atau- ganti status hubungan sama orang lain? So, don't try this if you no want break-break an. #Halahh ..

# Jangan Melakukan Hal yang Berlebihan
Dan biasanya juga nih, kalo abis putus sama pacar, kadang pelariannya ke hal-hal yang berlebihan. Misalnya ngemil makanan yg berlebihan, makan es krim berlebihan, dan melakukan hal berlebihan lainnya. Jangan yah..
Justru yang harus kamu lakukan setelah putus sama mantan adalah menjadi diri sendiri yang lebih baik. Misalnya merubah penampilan lebih keren/cantik lagi dan nyoba bersenang-senang deh..

# Jangan Terlalu Bersedih
Ngerasa sedih abis putus cinta itu wajar, kadang malah sampe ngabisin tissue di kamar, ngurung diri nangis kejer sampe pagi. Tapi jangan sampe keterusan dan jangan berfikir kalo kamu orang paling menyedihkan. Coba mikir kedepannya deh, masih banyak hal positif yg bisa kamu lakukan setelah putus kok. Positifnya gini, sekarang kamu jadi lebih BEBAS kan setelah putus, nah manfaatkan kebebasan itu buat cari sesuanu yg bikin hapy.

# Jangan Buru-Buru Nyari Pengganti
Emang bener sih, "Cara terbaik untuk melupakan seseorang adalah dengan menemukan orang yang baru". Tapi gak secepet itu juga sih. Minimal nyembuhin luka hati kamu dulu, takutnya kan kamu cari pengganti cuma buat pelarian aja, kan kasian tuh.
Atau, nanti mantan kamu akan berpikir negatif, "kok cepet amat sih lupain gue, segampang itu lupa sama gue". Intinya sih, netralin dulu rasa sakit hati setelah putus sama pacar deh, baru nyari gantinya. Wokehh...

Iya tau, yang namanya putus cinta emang sakit dan ninggalin luka, tapi jangan ngelakuin hal-hal diatas setelah kamu (baru) putus sama mantan ya. Coba Hindari hal-hal setelah putus cinta diatas yah, daripada pikiran kamu makin gak jelas. #Cuzz.. Disalin dari berbagai sumber yahoo.com google.com dan realita loh. Salam Cinta dan Persahabatan..
Advertisement

Hal Yang Harus Dihindari Setelah Putus Cinta

Published by: Admin on 23.50.

Silahkan Komentar Disini:

1 comments:

  1. Point-point diatas sangat bagus dan penting ini buat kawula muda atau remaja yang sedang patah hati dan butuh obat penawar agar hatinya cepat sembuh dari luka cintanya :)

    BalasHapus

#Fut1

#Fut2

#Fut3